Kamis, 24 Desember 2009

Setiap Momen Ada Hikmahnya

Setiap saat,... detik demi detik, sebuah peristiwa yang terjadi di sekitar kita hanyalah suatu momen kecil namun itu hal itu dapat membawa suatu perubahan yang besar dan bermakna dalam diri dan jiwa ini.
Semua kejadian dan peristiwa adalah takdir-Nya dan selalu ada kesempurnaan hikmah yang mengiringinya....“Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya tanpa hikmah.” (Shad: 27).
Namun tak semua peristiwa itu dapat kutangkap dan kumengerti apa maksudnya?.....“Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak Engkau ketahui.” (Al Baqarah:30).
Dan hanyalah apa yang Engkau ajarkan yang dapat kuketahui....“Maha Suci Engkau tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang Engkau ajarkan kepada kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana”. (Al Baqarah: 32).
Dalam menapaki kehidupan dunia yang fana ini, manusia senantiasa dihadapkan pada dua keadaan, bahagia atau sengsara. Perubahan keadaan itu bisa terjadi kapan saja sesuai dengan takdir Allah Subhanahu wa Ta'ala. Namun hanya orang yang beriman yang bisa lurus dalam menyikapi silih bergantinya situasi dan kondisi. Hal ini karena ia meyakini keagungan dan kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta'ala serta tahu akan kelemahan dirinya.
Semoga tulisan ini dapat menjadi pembuka hati dan pembersih jiwa tuk selalu bersyukur atas apa yang telah Engkau anugrahkan dan membuka pikiran bahwa dibalik peristiwa yang terjadi dalam hidup ini ada hikmah sehingga hal itu dapat menjadi pelajaran, peringatan dan introspeksi buatku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar